Diberdayakan oleh Blogger.

SUMUR BOR | ARTESIS METODE YANG TEPAT UNTUK MEMASOK AIR BERSIH TELP:085101434233

METODE YANG TEPAT SUMUR ARTESIS




Ahli Sumur Yogyakarta Telp:(0274) 7434233 Terdapat dua macam metode yang sangat familiar dan biasa digunakan untuk mendapatkan suplai air yang cukup adalah dengan menggunakan metode penyaluran air dari pemerintah (PAM) dan metode sumur bor atau sumur artesis. Sedangkan metode lain seperti metode penampungan air hujan dinilai kurang efektif karena sangat bergantung pada cuaca. Maka dari itu, hingga saat ini metode yang paling tepat dan yang terbaika untuk mendapatkan pasokan air bersih yang cukup adalah melalui sumur bor. Jika berbicara tentang sumur bor atau sumur artesis, kita akan diperkenalkan dengan istilah aquifer bawah tanah dan sedikit tentang sumber air yang berasal dari aliran air. Namun di zaman modern  yang penuh dengan polusi ini, sumber air yang berasal dari aliran sungai  dan danau sepertinya sudah tidak steril karena sebagian besar sungai dan danau di bumi ini sudah tercemar limbah dan polusi akibat ulah manusia yang kurang bertanggung jawab terhadap lingkungan. Hanya sungai-sungai dan danau-danau di  lokasi yang masih asri yang bisa dijadikan sebagai sumber air.  Karena kualitasnya yang kini kurang baik, sebaiknya kini kita beralih pada penggunaan sumber air bawah tanah atau sering disebut sebagai aquifer bawah tanah. Di Indonesia, istikah aquifer bawah tanah lebih familiar dengan istilah sumur.
Di beberapa negara seperti Indonesia, pembuatan sumur bor terhitung sangat murah, namun di beberapa negara lainnya , untuk membuat sebuah sumur bor, pemilik sumur bor atau sumur artesis harus siap mengeluakan biaya berdolar-dolar hanya untuk membuat sebuah sumur bor. Untuk membuat sumur bor atau sumur artesis ini, kita memmbutuhkan alat bor yang tidak mungkin kita operasikan sendiri .Kita harus meminta bantuan para ahli bor yang akan membantu kita dalam membuat sumur bor. Atau jika kita bersedia, kita bisa memperkerjakan beberapa orang yang ahli dalam mengoperasikan alat bor. Kini sudah banyak perusahaan sewa jasa pengeboran yang siap membantu anda terutama anda yang ingin membuat sumur bor atau sumur artesis. Selain perusahaan menyediakan jasa para expert yang sangat professional dalam membuat sumur bor, perusahaan juga menyediakan alat-alat yang dibutuhkan untuk membuat sebuah sumur bor atau sumur artesis. Segala macam alat yang diperlukan untuk membuat sumur bor seperti alat bor/ drill dan alat-alat  penunjang lainnya merupakan bagian dari fasilitas yang disediakan oleh perusahaan. Peralatan yang digunakan pun cukup variatif sesuai dengan kondisi medan yang akan dibuat sebagai sumur bor atau sumur artesis.

Sumur Bor / Artesis Dan Pembuatannya

Anda tidak perlu membantu dalam proses pembuatan sumur bor atau sumur artesis di rumah anda karena para teknisi  yang mengerjakan proyek sumur bor anda adalah para pekerja yang sangat handal dan profressional. Dengan bantuan alat bor dan peralatan pendukung lainnya, dalam kurun waktu beberapa jam saja, sumur bor yang anda inginkan sudah dapat anda gunakan. Pada umumnya, beberapa saat sebelum dilakukan pengeboran, para pekerja akan survey terlebih  dahulu mengenai lokasi, keamanan, kualitas sumber air yang kemudian baru akan dilanjutkan dengan proses pengeboran. Kemudian tugas anda sebelum merealisasikan sumur bor atau sumur artesis anda adalah mencari perusahaan jasa pembuatan sumur bor atau sumur artesis yang terbaik agar anda bisa puas dengan kinerja  dari para pekerja yang akan membuatkan anda sumur bor atau sumur artesis dan hasil sumur bor atau sumur artesis. Dalam memilih perusahaan jasa pembuatan sumur yang baik adalah dengan mempertimbangkan beberapaa hal berikut ini: kualitas alat bor/ drill, alat pendukung, procedure perusahaan, dan kualitas pekerja yang akan dipekerjakan  untuk membuat sumur bor atau sumur artesis. Dengan mempertimbangkan beberapa hal di atas, dapat dipastikan bahwa hasil sumur bor atau sumur artesis yang dibangun pastinya bagus dan berkualitas.