Diberdayakan oleh Blogger.

SUMUR BOR | ARTESIS TETAP MENJADI SUMBER AIR TERBAIK TELP:085101434233

TETAP MENJADI SUMBER AIR TERBAIK

Ahli Sumur Yogyakarta Telp:085101434233 Menggunakan air sumur bor atau sumur artesis memang lebih menguntungkan  jika dibandingkan dengan pemakaian sumber-sumber air lainnya seperti air sungai, danau, PAM, air tadah hujan, dan lainnnya. Air sungai  sekarang ini sudah tidak steril seperti  dahulu yang masih segar dan bersih. Sebagian besar sungai dan danau di Indonesia dan beberapa negara besar lainnya sudah tercemar oleh limbah industry yang dibangun oleh manusia. Akibatnya, air sungai yang  sudah tercemar oleh limbah tidak layak untuk dkonsumsi  karena dapat membahayakan kesehatan manusia. Air yang positif tercemar berpotensi menyebabkan berbagai macam penyakit khususnya penyakit kanker yang tergolong sebagai salah satu penyakit yang sangat berbahaya bagi manusia. Satu-satunya sumber air yang berkualitas dan steril tanpa tercemar limbah apa pun adalah air sumur bor atau sumur artesis di mana air sumur bor atau sumur artesis ini berasal dari aquifer atau air tanah yang bersumber dari dasar tanah di bumi.

Sumur Bor Menjadi Solusi Air Terbersih

Kita bisa membandingkan kualitas air sumur bor atau sumur artesis dan kualitas air dari sumber air selain sumur seperti air sungai atau air tadah hujan. Berdasarkan dari hasil laboratorium, air sumur bor atau sumur artesis memiliki kuantitas bacteria yang jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan air dari sumber air lainnya. Kemudian dari jumlah pollutannya, air sumur bor atau sumur artesis sama sekali tidak mengandung pollutan sedangkan air dari sumber air lainnya seperti air sungai sudah positive terkontaminasi dengan pollutan yang berasal dari limbah baik limbah industry maupun limbah rumah tangga. Maka dari itu, setelah mengetahui perbandingan yang cukup significant ini, anda bisa menilai air apa yang aman dan sehat untuk anda dan keluarga anda di rumah. Jika anda berminat untuk membuat sumur bor di sekitara  rumah anda, sebaiknya anda menyewa atau memperkerjakan beberapa pekerja yang ahli dalam mengoperasikan alat bor/ drill karena akan sangat tidak mungkin jika anda mengoperasikan alat bor sendiri. Terlebih alat bor/ drill yang akan anda gunakan bukanlah alat bor kecil. Agar proses pembuatan sumur bor atau sumur artesis dapat menghasilkan sumur bor yang berkualitas, anda perlu menggunakan jasa pembuatan sumur bor yang kini banyak disediakan oleh perusahaan penyedia jasa pembuatan sumur bor atau sumur artesis.
Terdapat dua macam teknik untuk membuat sumur bor atau sumur artesis yaitu dengan menggunakan mesin untuk membuat sumur bor dan teknik manual untuk membuat sumur bor atau sumur artesis. Mesin untuk membuat sumur bor atau sumur artesis juga terdiri dari dua macam mesin yaitu mesin bor/ drill kecil dan mesin bor/ drill besar. Hasil dari kedua mesin bor ini jelas berbeda. Anda bisa membedakan  hasil dari kedua jenis mesin bor ini dari lubang pada sumur bor atau sumur artesis.sumur bor atau sumur artesis yang dibuat dengan menggunakan mesin bor kecil terkadang tidak sebaik sumur bor yang dibuat dengan menggunakan mesin bor/ drill besar karena sumur bor dengan mesin bor kecil mempunyai beberapa kelemahan yang dapat mengganggu anda dalam menggunakan sumur bor anda. Kelemahannya adalah lubang  sumur terlalu kecil sehingga pipa yang dipasang juga harus memiliki ukuran yang kecil. Kemudian, sumur bor yang dibuat dengan menggunakan mesin bor kecil ini tidak bisa dibedakan antara air permukaan dan air yang dapat dikonsumsi karena samarnya penyekat yang hanya memakai gulungan ijuk. Dan kelemahan yang terakhir adalah sering tersumbatnya saringan dari pipa casing sumur.
Sumur bor dengan pipa kecil biasanya digunakan sebagaia sumber PAM yang disalurkan ke rumah-rumah warga yang menggunakan air PAM sebagai sumber kebutuhan sehari-hari. Sedangkan sumur bor besar pada umumnya dipakai di daerah pedesaan yang cenderung memiliki area yang cukup luas di dalam rumah.  Sumur bor Yogyakarta besar ini bisa dilengkapi dengan mesin pompa air untuk memompa air jika akan digunakan.